Jumat, 05 Juni 2009

" Sholat Waktu dalam Perjalanan "

Riwayat Ibnu Umar ra.:

Bahwa Rasulullah saw. salat sunat ke arah untanya menghadap. (Shahih Muslim No.1129) Riwayat Abdullah bin Amir bin Rabiah ra.:

Bahwa ayahnya pernah menyaksikan Rasulullah saw. melakukan salat sunat malam dalam suatu perjalanan di atas punggung hewan tunggangannya, ke arah hewan itu menghadap.

(Shahih Muslim No.1137) Riwayat Anas bin Malik ra.:

Dari Anas bin Sirin, ia berkata: Kami pernah bertemu dengan Anas bin Malik ketika ia tiba di Syam. Kami menjumpainya di Ain Tamar. Ketika itu aku melihat ia sedang salat di atas keledai dan menghadap ke arah kiri kiblat. Aku berkata: Aku melihat engkau salat menghadap bukan kiblat. Ia menjawab: Seandainya aku tidak melihat Rasulullah saw. melakukannya, niscaya aku tidak akan melakukannya. (Shahih Muslim No.1138)

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar