Jumat, 04 Desember 2009

sapi adalah raja kaya kata orang tua

kurban sudah lama datang untuk menghargai diri dan pengorbanan nabi ibrahim AS,sapi yang super besar ada harganya ada yang 60-an juta.


kenapa yang sapi yang dulu malah jadi peliharan untuk tabungan masa depan .beli sapi masih kecil di atas paling belinya 17 juta-an dari pasar sapi yang bisa buka pasar selasa.kalau di daerahku,daerah anda kapan?

kegiatan yang menyenangkan kalau punya sapi.sering pergi cari rumput yang besar di tambak atau di sawah asal tidak ada ular yang gatalnya minta ampun,kelurga bilang sapi 3 ekor dulu kita miliki ternyata bisa buat beli apa saja.kakek bilang sapi” rojo koyo”.

bulan hari raya idul adha harga sapi bisa melonjok,sapi teman kakek di lamongan yang besar saja harganya 17 juta-an.bawa sapi nya kemobil pembeli saja dengan gaya.nih kekayaan ku yang kumilik bukan mobil.

semangat yang lama di lakukan selamat bertahun-tahun dengan usaha memberi makan yang cukup dan membuat sapi nyaman di kadang .dengan pengetahuan sekarang kotoranya bisa jadi bio gas…..hebat juga si raja kaya.

sapi memang binatang yang membawa berkah bagi pemeliharanya,sampai di Al-Qur’an ada “surat sapi” tapi di bahasa arabkan “Al Baqarah” hebat kan si raja kaya .keunggulannya belum sepenuh di ekplorasi.masih di panggil si raja kaya.

Artikel Yang Berhubungan



3 komentar: