Jumat, 30 Oktober 2009

Kisah Gempa SUMBAR dan Ayat AlQuran

siang tadi saya berangkat jumatan di belakang rumah diiringi oleh teriknya sinar matahari yang sangat puuuaaanas sekali. Karena telat saya dapat tempat dibelakang, saya maju kedepan ketika muadzin mengumandangkan iqomah tanda waktu shalat akan tiba. Ketika tiba dekat kotak infaq saya mengambil selebaran jumat TABLIG.
Setelah pulang saya melihat isinya dan ternyata sangat menarik.

Dalam buletin itu dikabarkan bahwa telah beredar SMS yang mengaitkan antara gempa Sumbar dengan kandungan ayat ayat al qur’an.
Gempa Sumbar dilihat dari peristiwa dan kejadiannya adalah:
di bulan November pada tanggal 30, dalam SMS ini tanggal terxebut dikaitkan dengan ayat Alqur’an sesuai yaitu QS 30.ayat 9 bunyinya

Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi dan memperhatikan akibat (yang diderita) oleh orang orang sebelum mereka? orang orang itu lebih kuat daripada mereka (sendiri) dan telah mengolah tanah (bumi) serta memakmurkannya lebih banyak dari apa yang telah mereka makmurkan dan telah datang kepada mereka Rasul rasul mereka yang membawa bukti yang nyata. Maka Allah sekali kali tidak berlaku zalim terhadap mereka tetapi merekalah yang berlaku zalim terhadap diri mereka sendiri.

Bertepatan dengan tanggal 11 syawal (bulan ke 10) maka sesuai dengan ayat alqur’an QS 11 ayat 10 yang berbunyi

Dan jika kami merasakan kebahagiaan setelah bencana yang menimpanya. Niscaya dia akan berkata:”Telah hilang bencana bencana itu daripadaku”. sesungguhnya dia sangat gembira lagi bangga

Jika Dilihat dari waktu dan jam
Kejadian gempa pertama pukul 17.16 menit.
sesuai Qs 17 ayat 16 yang berbunyi

Dan jika kami hendak membinasakan suatu negeri , maka Kami perintahkan kepada orang yang hidup mewah dinegeri itu ( supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan di negeri itu . Maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami). Kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur hancurnya.
Kejadian kedua atau gempa susulan terjadi waktu 17.58 menit
sesuai dengan ayat alqur’an QS 17 ayat 58 yang berbunyi:

Tak ada suatu negeripun (yang durhaka penduduknya) melainkan KAmi membinasakannya sebelum hari kiamat, atau Kami adzab (penduduknya) dengan adzab yang sangat keras, yang demikian itu tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh)

Kejadian ketiga gempa jam 08.52

sesuai surat alquran Qs 8 ayat 52 yang berbunyi

(keadaan mereka) sama seperti keadaan Firaun dan pengikut pengikutnya dan orang orang sebelumnya. mereka mengingkari ayat ayat Allah , maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi amat keras siksanya.

Sumber http://mgitapurnama.dagdigdug.com/?p=848

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar