Selasa, 03 November 2009

Perbedaan Ilmu dan Harta

Perbedaan ILMU dan HARTA, antara lain adalah :
1. ILMU tak perlu dilindungi sedangkan HARTA harus dilindungi : Nggak ada kan biro jasa yang menyewakan untuk perlindungan Ilmu ? misal “BIRO PERLINDUNGAN ILMU FISIKA” hehehe….., Tapi kalau HARTA pasti minta dilindungi, mana ada harta yang bisa melindungi tanpa kita lindungi ?
2. ILMU Tak bisa di Curi sedangkan HARTA bisa dicuri, pernahkan kita melihat ada orang menangis tersedu-sedu sampe matanya bengkak lalu ditanya “Kenapa Kamu menangis sampe seperti ini ?? kemudian dia menjawab ” Saya menangis seperti ini karena Ilmu Matematika saya habis di curi ” hahahahaha…..nggak ada kan ?? tapi kalau HARTA sudah banyak tuh yang di curi dan dirampok.

3. ILMU makin dipakai makin hebat sedangkan HARTA makin dipakai makin aus dan rusak, kalau kita menghafalkan naskah makin dihafal atau makin dipakai makin pinter kita, beda sama HARTA, motor, mobil makin dipakai ya makin rusak.
4. ILMU dibelanjakan makin bertambah sedangkan HARTA makin dibelanjakan makin berkurang, contoh kalau kita bisa Bahasa Inggris kemudian digunakan untuk mengajar 10 orang, maka yang bisa bahasa inggris jadi 11 orang kan ?? Ilmu kita nggak akan berkurang sama sekali, Nah kalau HARTA kita belanjakan ya makin banyak dibelanjakan ya makin habis..hehehehe…….
5. ILMU dibawa sampe mati dan tidak bisa diwariskan, HARTA ditinggal kalau mati dan bisa diwariskan, pernahkah kita melihat ada orang yang mau meninggal lalu berwasiat akan mewariskan ilmunya ??? misal ” Kamu anak no 1 saya kasih Ilmu Bahasa, Kamu anak no 2 saya wariskan Ilmu Matematika, Kamu anak no 3 saya wariskan Ilmu Kedokteran dan kamu anak no 4 saya Wariskan ke kamu Ilmu Pijit memijit hahahahahaha……., tapi kalau harta pasti bisa diwariskan.
6. ILMU kerap mendapat julukan baik, HARTA kerap mendapat julukan buruk, biasanya orang kalau Punya Ilmu julukannya “Yang terhormat, Profesor, Doktor, Ilmuwan, Sarjana dll ” tapi kalau HARTA, maaf tak semua sih tapi ada juga saya jumpai wuiiih sombong bahkan ada yg nggak mau bergaul dgn seperti saya, sok kaya, pelit, angkuh, …..hehehe.
Tentu masih banyak sebenarnya perbedaan ILMU dan HARTA namun yang sedikit ini hendaknya bisa membawa manfaat bagi kita semua, amin… diambil dari berbagai sumber.

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar