Jumat, 11 Juni 2010

LANGKAH MENJADI MANUSIA SUKSES

setiap kita mempunyai cita-cita atau keinginan sukses. terutama sukses dalam menjalani perjuangan hidup. tapi sayang tidak semua kesuksesan yang dicapai oleh kita dengan cara yang benar, baik dan indah sesuai aturan tuhan. kesuksesan yang diraih banyak sekali melangar norma- norma kemanusian dalm hidup. sebagai contoh untuk menjadi sukses orang melakukan kecurangan dan kelicikan. berupa pemalsuan data-data administrasi, pengambilalihan kekuasaan , pemusnahan karakter dan masih banyak cara lainya. untuk itu mulai saat ini kita mencopa menjadi orang sukses yang sejati dengan tidak merugikan orang lain. sukses yang sejati adalah sukses dunia dan akhirat. adapun caranya ialah:

1. Luruskan niatnya.
apabila pekerjaan yang dilakukan tidak dimulai dgn niat yang lurus maka pekerjaan sudah pasti tidak bisa terlaksana dengan baik. sebagai contoh apabila kita bekerja sama orang sebagai bawahan kita harus tau diri akan posisikita dalam bekerja. dan jangan gondok atau mengerutu dalam hati jika diperintah. resiko menjadi bawahan ya harus melaksanakan perintah. dan sebaliknya apabila menjadi atasan jadi lah atasan yang bijak sana, yang selalu menampung aspirasi bawahan. jangan tindas bawahan dengan istilah GASAK,GESEK,dan GOSOK. bawahan haruslah selalu di ASAH,ASIH dan ASUH. Mudahan apabila kita sudah melakukan niat yang lurus maka kita akan meraih kemenangan sesuai proporsi kemampuan kita.
2. Luruskan Caranya
Pekerjaan yang dilakukan setiapa orang cenderung harus sesuai dengan kemampuanya. tapi sayang masih banyak diantara kita yg melakukan pekerjaan tidk sesuai potensi yang dimiliki akhirnya apa yang tercadi, pastilah coba-coba. dalam kegiatan coba- coba timbul berbagai hal cara yang salah. apabila salah tentu pekerjaan tidak maksimal dan hasil jelas tentu amburadul. maka mulailah melakukan perkerjan sesuai dengan cara yang tepat ,jitu,profesinal dan ihklas. dengan selalu tetap semangat dalam setiap pekerjaan yang dilakukan.
3. luruskan hasilnya.
Semua pekerjan tentu setiap kita mengharapkan hasil yang memuaskan dan membuat lebih berarti. tapi sayang dan amat disayangkan diantara kita banyak melakukan manifulasi terhadap hasil pekerjaan. sebagai contoh pembuatan laporan pertangungjawaban kegiatan atau proyek yang dijalankan selalu di manifulasi. ini bukan rahasia umumlagi. untuk itu kita selalu menjadi orang yang berupaya menjadikan hasil pekerjaan yang lebih maksimal dan memiliki nilai berkah dari Alloh SWT.

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dalam hidup ini haruslah selalu menjadi kan yang terbaik dan bernilai disi manusia dan tuhan. tiada rupa yang paling indah,rupa yang diridhoi alloh. tiada suara yang paling indah, suara mengucapkan kebaikan, dan tiada gerak yang paling indah, gerak yang paling bernilai disisi alloh yaitu gerak menjalani aktifitas yang diridhoi……. semoga apa yang kita raih menjadi bermakna .



Sumber
http://b3ndr1.dagdigdug.com/


Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar