Jumat, 11 Juni 2010

Obat Ketenangan Jiwa

Setiap manusia mendambakan ketenangan dan kedamaian dalam hidup. maka berbagai upaya dilakukan demi meraihnya . namun kita harus sadari setiap kebahagiaan yang di dapatkan dan kita inginkan sungguh kadang kala jauh dari kehendak tuhan. berbagai bentuknya dan caranya yang kita tempuuh demi meraihnya sebahagian ada mencari kebahagian melakukan perbuatan keji dan mungkar asal dia bahagia katanya. namun kebahagian berupa kesenangan sesat itu tidak akan membawa kita menuju kearah ketenangan jiwa sejati sudah banyakcontohnya. pikir dan pikirlah setiap apa yang akan diperbuat.
wahai saudaraku jikalu kamu ingin hidup damai tenang dalam menjalani aktivitas hidupini, maka ada beberapa hal yang bisa kita lakikan:
1. Lihatlah bintang yang bertaburan dilangit.
Dikala malam datang suasana cuca kelihatan bersahabat, keluar rumahlah sejenak dan perhatikan begitu indahnya gemerlap-gemerlip bintang dilangit . keindahan bintang -bintang mampu mengobati jiwa kita yang gelisah dan gersang. dengan melihat bintang segala inspirasi akan muncul. bukan kita sudah tahu berapa banyak istilah yang muncul akibat dari melihat bintang. seperti : Bintang kejora. bintang kehidupan, bintang film, bintang kelas dan aneka bintang-bintang lainya. ini membuktikan bahwakita suka sama bintang, percaya tidak percaya terserahlah ….he he…

2. Melihat gemercik air
” Air merupakan sumber kehidupan”. semua kita sudah yakin dan percaya itu. setiap makhluk hidup yang berdiam dipermukaan bumi ini tidak bisa terlepas dari yang namanya air. setiap hari manusia dan binatang butuh air dalam memenuhi kelangsungan kebutuhan hidupnya. dengan air kita bisa minum dengan air kita bisa mandi dengan air kita bisa mengambil sumber rezeki. sungguh banyak sekali manfaat air. jikalau jiwa resah air mampu menyejukanya dan menyegarkanya. Kita bisa lihat buktinya begitu banyak orang berwisata dipantai, didanau, disungai, dan di mana terdapat sumber air. ini membuktikan air mampu mengobati jiwa yang resah .

3. Melihat indahya pemandangan alam yang hijau ranau.
Alam yang indah ini merupakan karunia tuhan untuk hambanya yang bernama manusia. keindahan alam terukir oleh didominasi warna hijau. bahwa tuhan menciptakan daun yang warna hijau ini tidak lah sia- sia, tentu ada maknanya. adapun maknanya ialah daun hijau melakukan proses foto sintesis, daun hijau mengandung clorofil yang bermanfaat bagi tubuh, warna hijau bisa menjadi terapi mata. dan warna hijau bisa mengobati jiwa yang gelisah, gundah dan gulanah. percaya dan tak percaya coba renunggi. oke…..hehe..

4. Dzikir Pada Allah SWT
Walau bintang tidak lagi menghiasi lagit, dan air tidak lagi memberi kesejukan dan daun hijau tidak lagi menggukir indahnya alam ini janggan lah berputus asa masih ada satu jalan yang bisa kita tempuh untuk mengobati jiwa, yaitu dengan selalu berzikir kepada alloh SWT. bukankah dengan berzikir mampu menjadikan jiwa kita ini selalu tenang dan damai. jikalu kita rutin melakukanya insya alloh berhasil menjadi manusia yang memiliki jiwa yang tenang menjalani aktivitas hidup ini. Saudaraku jiwa yang tenang itulah yang kita cari dan harus kita dapatkan didunia dan akhirat khelak dia takkan datang jika kita tidak berupaya meraihnya. sebaik -baiknya dzikir adalah memperbanyak membaca AL-QUR’AN. Beribadah dan beribadahlah dalam setiap napasmu, detak jantungmu, dan langkahmu dalam hidup ini.

Coba resapi dan renunggi obat ketenangan jiwa ini yang lebih diridhoi alloh. ini ok….he he


Sumber
http://b3ndr1.dagdigdug.com/

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar