Senin, 15 Maret 2010

Cerita Orang yang kikir

Pada suatu hari seorang wanita datang kepada Rasulullah.tangan wanita itu lumpuh. Qanita itu berkata pada Rasulullah:”wahai Rasulullah.sudilah kiranya engkau memohon kepada Allah agar menyembuhkan tangan yang lumpuh ini!”

Rasulullah bertanya kepad wanita itu :”apakah yang menyebabkan tanganmu menjadi lumpuh?’

Lalu wanita itu menceritakan :”pada suatu malam aku bermimpi seakan-akan telah terjadi hari kiamat. Aku melihat ibuku berada di neraka jahanam. Tanganya memegang kain pembersih(lap) dan tangan satunya lagi memegang sepotong lemak. Dengan kain dan lemak itu ibuku menahan panasnya api neraka. Aku bertanya kepada ibuku:”Mengapa ibu berada di neraka ,sedangkan ibu adalah orang yang taat kepada Allah?”

Ibuku menjawab:”Wahai anakku. Ketika didunia ibu adalah orang yang kikir. Disini adalah tempat orang-orang yang kikir.”

Aku bertanya lagi:Apakah arti kain dan lemak yang ibu pegang itu?”

Ibuku menjawab :”Kedua itulah yang pernah ibu dermakan. Ibu belum pernah derma selama hidup didunia ,kecuali kain dengan lemak ini.”

Aku bertanya pula :”Sekarang ayah dimana?’

“Ayahmu adalah seorang dermawan. Dia berada di surga, di tempat orang-orang dermawan.”

Maka aku pun datang ke surga. Aku melihat ayah berdiri di telaga nabi sedang memberi minum orang-orang. Aku bertaya kepada ayahku:”Ayah ibu sedang kepanasan di neraka jahanam. Berilah ibu minum air telaga ini!”

Ayah menjawab : Wahai anakku, Sesungguhnya Allah mengharamkan air telaga ini bagi orang-orang yang kikir.”

Karena kasihan kepada ibu, maka tanpa diketahui ayahku, aku ambil segelas air telaga itu untuk aku berikan kepada ibuku yang kehausan. Tiba-tiba tersengar suara:

” MUDAH MUDAHAN ALLAH MELUMPUHKAN TANGANMU,KARENA ENGKAU MEMBERIKAN MINUMAN KEPADA ORANG YANG KIKIR DENGAN AIR TELAGA INI.”

Seketika itu aku terbangun dari tidurku. Ternyata tanganku telah lumpuh seperti ini.”
demikian cerita wanita itu.

Setelah mendenagr cerita wanita itu, Lalu Rasulullah meletakan tongkatnya pada wanita itu sambil berdoa :

“YA ALLAH,DENGAN KEBENARAN MIMPI YANG DI CERITAKAN OLEH WANITA INI,SEMBUHKANLAH TANGANYA.” Tiba-tiba tangan itu sembuh dari kelumpuhan.

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar