Jumat, 21 Mei 2010

Ini Dia Calon Isteri yang Anda Cari

1. Wanita yang taat beragama
"Sesungguhnya Budak wanita yang beriman lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hati kalian". (QS. Al Baqarah : 221)

Dari Hadist : "Dapatkan wanita yang beragama (Islam), niscaya engkau akan beruntung". HR. Bukhari dan Muslim.

2. Berparas Cantik, Terhormat dan Memiliki Kekayaan
"Wanita itu dinikahi karena empat hal, yaitu : kekayaan, kecantikan, kedudukan, agamanya, maka dapatkanlah wanita yang beragama niscaya kau akan beruntung. (HR. Bukhari dan Muslim)

3. Mempunyai Sifat Welas Asih dan Ikhlas.
Rasulullah berpesan : " Kaum wanita yang paling baik yang berkendaraan unta adalah wanita saleh dari kaum Quraisy, yang paling sayang pada anak-anak, dan sangat menjaga harta suaminya. (HR. Bukhari dan Muslim).

4. Gadis
Ketika Jabir ingin menikah bertanya kepada Rasulullah, "Apakah seorang perawan atau janda?" Beliau bersabda, " Kenapa tidak seorang perawan, karena engkau bisa bermain bersamanya dan dia bermain bersamamu." (HR. Bukhari dan Muslim)

5. Cantik, memiliki sifat patuh dan Amanah.
Abu Hurairah menceritakan, Nabi pernah ditanya, wanita yang mana yang paling baik? Nabi Bersabda, " Wanita yang paling menyenangkan bila dipandang, yang patuh apabila diperintah, tidak menentang suami jika suami menentang sifat buruknya dan tidak mempermasalahkan harta suami." (HR, Nasa'I dan Ahmad).

6. Penyayang dan memiliki Rahim Subur.


Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

  1. Aslm.. Artikelnya bagus,, sedikit namun jelas. klu kriteria calon suami yang harus dicari. ada g??

    BalasHapus