Selasa, 13 April 2010

Afirmasi pagi

Selepas bangun tidur apa yang biasa kita lakukan?
bergegas ke kamar mandi, membersihkan diri atau mungkin olahraga pagi?
yah semua adalah aktifitas pagi yang menyenangkan apalagi jika ibadah kepada Ilahi menjadi yang utama.

ketika kita bangun tidur di pagi hari, setelah melepaskan penas dan merelaksasikan fikiran dari aktifitas keseharian di hari sebelumnya maka kedamaian akan hadir dalam menyambut hari baru.

Orang yang beriman menyukai untuk berzikir setelah terbangun dari mimpi. Zikir pagi mengingat Sang Pencipta lebih dari sekedar rasa syukur kita kepadaNya karena kita masih diberikan nafas di pagi ini., Doa pagi lebih dari sekedar ritual yang membuat Jiwa kita menjadi damai. Bahkan kata terima kasih kepada Allah di pagi hari adalah sebuah afirmasi awal dalam langkah hidup kita di setiap harinya.

Bukankah kita sama-sama memahami bahwa afirmasi/sugesti masuk kedalam fikiran bawah sadar dan hati kita ketik kita dalam keadaan alpha state? Nah ketika bangun tidur adalah kondisi kita berada di dalam alpha state. Aplha state adalah kondisi dimana gerbang filter penghubung fikiran bawah sadar dan fikiran sadar mulai terbuka. Sehingga apapun kata-kata yang kita sampaikan ketika kita dalam kondisi alpha state akan langsung diterima oleh seluruh fikiran sadar dan fikiran bawah sadar diri kita.

Ketika kita faham kondisi bangun tidur adalah kondisi Alpha state, maka adalah suatu hal yang baik bagi diri kita ketika kita terbangun dari tidur kita di setiap harinya,maka yang pertama kali dilakukan adalah berzikir dan berdoa kepada Tuhan. karena itu akan membawa kita kepada afirmasi Ruhiah yang menguatkan sisi Spiritual kita. Dan spiritual itu yang kemudian menjadi motivasi kehidupan kita yang semakin kuat tentunya untuk beraktifitas pagi dengan penuh keceriaan dan semangat.

Sangat berbeda dengan mereka yang hanya mampu berkeluh kesah saja. Yang bangun tidur penuh dengan makian karena mimpi yang tak sesuai keinginan. Atau dengan afirmasi yang tak berarah sehingga malah memperkeruh hari-hari mereka.

Sahabat,
apapun yang terjadi dalam mimpi kita ketika kita menikmati tidur kita. Maka sudah sepatutnya kita berdoa kepada Sang Pencipta setelah sadar dari mimpi kita. Karena dengan doa akan menjaga diri kita dari aura negatif dari mimpi kita. Bahkan doa akan memperbesar mimpi kita dan membawa aura positif dalam kehidupan ketika mimpi kita adalah mimpi yang menyemangati impian kita.

Betapa besar kekuatan doa di pagi hari. karena itu adalah afirmasi pagi yang harus kita manfaatkan. Bukan saja sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan. karena juga akan menjadi cerminan kita dalam langkah hidup keseharian.

Salam berbagi senantiasa


A. Setiawan

Artikel Yang Berhubungan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar